Ticker

6/recent/ticker-posts

Grha Putih adakan Canvasing melalui Budaya Ludruk di Surabaya

JAKARTA (25/09) || grhaputih.com

Hari ini Senin tanggal 25 September 2023, Hotel Midtown Surabaya mengadakan gathering dengan mengundang ludruk Luntas yang dipimpin oleh Robert Bayonet.


Luntas adalah sebuah kelompok ludruk di Surabaya, Jawa Timur. Ludrukan Nom-noman Tjap Arek Soeroboio disebut Luntas memiliki pendekatan kontemporer terhadap kesenian ludruk. Pementasan yang dilakukan menggunakan judul, efek suara, musik, kostum, property, hingga cerita yang lebih kekinian dan menarik perhatian anak muda. 

Luntas sering melakukan pertunjukan di Gedung Pringgodani, Taman Hiburan Rakyat, serta hotel, Warung kopi, sekolah dan kampus-kampus sekitaran Surabaya. 

Sejak 2019 Ludruk Luntas adalah satu-satunya kelompok ludruk yang mandiri yang mempunyai Tobong/tempat pertunjukan sendiri. Dan tetap konsisten mengadakan pertunjukan tanpa menunggu tanggapan/ job dan jadwal dinas terkait. Dengan cara menjual tiket Luntas tetap konsisten mementaskan pertunjukan ludruk.

Anggota Luntas ternyata banyak yang merupakan alumni perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Surabaya, tokoh sentral dalam kegiatannya adalah Robert Bayonet and istrinya Aixa Paramita yang alumni Unair/Universitas Airlangga.


Ketum Grha Putih Ahmad 
Akbar hadir bersama tim Korwil Surabaya, untuk mendukung penampilan Luntas.

Dalam rangka Hari Pahlawan 10 Nopember mendatang, Luntas akan membuat acara istimewa di tugu pahlawan Surabaya. Korwil Surabaya akan terlibat langsung dalam acara tersebut. Yang tentunya akan dimanfaatkan untuk canvasing kemenangan Ganjar Pranowo sebagai presiden 2024.(tim/gp)

Posting Komentar

0 Komentar