Ticker

6/recent/ticker-posts

Jalan Ratusan Meter, Ganjar Salami Ribuan Orang

JAKARTA || grhaputih.com

Dikutip dari jatengprov.co.id -Warga Jawa Tengah seperti tak rela ditinggalkan sosok Ganjar Pranowo, yang telah menuntaskan dua periodenya sebagai gubernur. Perasaan berat hati itu terungkap saat gelaran “Terima Kasih Jawa Tengah”, di halaman Kantor Gubernur, Selasa (5/9/2023).

Kegiatan yang penuh dengan hiburan itu, juga diwarnai tangis haru dari warga. Ganjar yang berkesempatan naik atas panggung untuk berpamitan pun tak kuasa menitikkan air mata. Apalagi sesuai menyaksikan testimoni dalam video dari istri Siti Atikoh serta putranya Muhammad Zinedine Alam Ganjar, teman sekolahnya, aparatur sipil negara (ASN), tokoh masyarakat, warga, hingga orang dekat dalam aktivitas kerjanya, seperti sopir.

Suasana semakin histeris saat Atikoh bersama Alam menyusul naik ke atas panggung. Ketiganya kemudian berfoto bersama warga yang berada di depan panggung.

Lebih mengharukan lagi, Ganjar yang mengenakan kemeja putih itu tiba-tiba menuruni tangga panggung bagian depan, demi bisa menyalami ribuan orang warga yang hadir. Di tengah penuh sesak, Ganjar meraih tangan warga satu per satu sambil berjalan ratusan meter di Jalan Pahlawan.

Yani, warga Campurejo, Kecamatan Tretep, Temanggung mengatakan, Gubernur Ganjar telah banyak membuat perubahan di Jawa Tengah, terutama di desanya.

“Sangat kecewa, Pak Ganjar sudah selesai itu saya kecewa sekali karena Pak Ganjar itu sangat-sangat baik, sudah sangat berdedikasi buat Campurejo. Campurejo itu sudah menjadi desa yang maju, karena Pak Ganjar,” paparnya sambil berkaca-kaca.

Perasaan serupa juga dialami Rini Winarni, seorang difabel asal Kota Semarang. Ia menegaskan, selama memimpin, Ganjar sangat peduli dan ramah terhadap difabel.

“Saya terima kasih sekali, terutama di Gedung Grhadhika tadi kan ada akses bagi difabel. Pada saat acara selalu ada banyak pasukan untuk mengangkat kami di kursi roda. Kami sangat-sangat bersyukur. Terima kasih Pak Ganjar selama sepuluh tahun sudah membangun Jawa Tengah ini, dengan setiap kebijakan-kebijakan beliau, dan juga memberikan kesempatan pada disabilitas untuk ikut berperan,” tuturnya.

Sementara, Ganjar Pranowo menyampaikan terima kasih telah hadir di acara tersebut dan membuat suasana semakin haru.

“Saya menyampaikan terima kasih, tidak menduga kayaknya datang dari banyak tempat, bahkan dari luar Jawa Tengah hadir. Itu membikin suasananya makin terharu, dan saya menyampaikan terima kasih kepada mereka yang sudah berkenan hadir di sini. Pasti saya menyita waktu, mereka harus mengeluarkan tenaga dan pikiran di sini, saya merasa terhormat, merasa tersanjung dan saya pamit kepada mereka, karena ya itulah kepuasan saya kekuatan dari masyarakat sempat nangis,” ujar Ganjar.

Gelaran Terima Kasih Jawa Tengah menjadi puncak acara pamitan akhir mas jabatan Ganjar Pranowo, setelah menuntaskan dua periode sebagai gubernur. Acara itu dimeriahkan oleh NDX AKA, Ndarboy Gank, Aftershine, Woro Widowati, dan Vicky Prasetyo. (Wk/Ul, Diskominfo Jateng).

(gp/tim)

Posting Komentar

0 Komentar