Ticker

6/recent/ticker-posts

Jawaban Ganjar saat Ditanya soal Pemberantasan Korupsi: KPK, Kepolisian, Kejaksaan Mesti Diperkuat

JAKARTA || grhaputih.com

Dikutip dari kompas.tv.com - Bakal calon presiden (capres) usungan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), ganjar Pranowo, mengatakan lembaga-lembaga penegak hukum harus diperkuat dalam upaya pemberantasan korupsi.

Hal itu diungkapkan Ganjar usai menghadiri acara IdeaFest 2023 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Sabtu (30/9/2023).

“KPK-nya mesti diperkuat, polisinya mesti diperkuat, kejaksaannya mesti diperkuat, dan beberapa performance hari ini menjadi bagus,” ungkapnya saat ditanya wartawan soal langkah penguatan pemberantasan korupsi.

“Jadi kalau kemudian satu kasus korupsi dibongkar maka selalu ada dua, penegak hukumnya berprestasi kemudian korbannya dicaci,” lanjutnya, dipantau dari Breaking News KOMPAS TV.

Sebab, lanjut Ganjar, publik akan mengurutkan siapa pelaku korupsi tersebut.

“Kemudian akan diurutkan, oh pejabat, oh pengusaha, oh salah, oh tidak komitmen, oh integritas rendah, selalu muncul dua ini.”

“Maka kita semua harus punya agenda yang sama, memberantas korupsi,” tegasnya.

Menurut Ganjar, semua pihak harus serius dalam pemberantasan korupsi sebab jika tidak, kondisinya akan selalu seperti saat ini.

“Kalau tidak, maka optik kita selalu tampil seperti ini, dan selalu saja menjadi tertuduh adalah pejabat,” katanya.

“Maka kemudian kita mendorong, termasuk dari partai politik, kita harus menjaga integritas, harus punya komitmen yang sama."

Ia juga menilai meskipun semua sektor berjalan baik, tetapi jika penegakan hukum dan nilai-nilai antikorupsi tidak berjalan, semuanya akan hancur.

“Maka saya sampaikan, semuanya baik tapi kalau penegakan hukum dan nilai antikorupsinya tidak berjalan, sumpah deh, hancur itu.”

Sementara saat berbicara dalam acara IdeaFest 2023, Ganjar ditanya soal definisi pemimpin yang sukses dan berhasil.

“Yang bisa mengeksekusi aspirasi masyarakat,” jawab Ganjar singkat.(tim/gp)



Posting Komentar

0 Komentar