Ticker

6/recent/ticker-posts

Tika Bisono Bersama Grha Putih Mengisi Weekend Dengan Diskusi Bareng Driver Ojol

JAKARTA (09/09) || grhaputih.com

Tika Bisono penyanyi dan psikolog Indonesia kelahiran kota Bandung, Jawa Barat, sampai saat ini masih kerap menjadi rujukan berbagai pihak terkait padangan terhadap berbagai masalah, dari sudut psikologi. 

Mantan Putri Remaja Indonesia 1978 ini dikenal masyarakat tidak hanya sebagai penyanyi profesional, tetapi juga dikenal sebagai psikolog serta dosen Fakultas Psikologi di beberapa Universitas di Jakarta.

Ketika ditanya wartawan terkait pendapatnya tentang Anak muda terutama GenZ, yang dalam pilpres 2024 merupakan pemilih mayoritas, Tika menjelaskan “anak usia muda, kini dikenal dengan tingkat kecerdasan yang tinggi. Ambisi untuk lekas sukses menggapai apa yang dicita-citakan juga tinggi. Orientasi terhadap hal yang universal dan dunia internasional juga mereka miliki.”


"Tapi juga mereka nggak betah berproses. Berproses kayak haram gitu. Jadi maunya cepat, instan. Berikutnya mereka senang yang instan," ujar psikolog, Tika Bisono, saat Grha Putih  mewawancarainya di acara Ngopi bareng Tika Bisono di Basecamp Grha Putih Cibubur.

Kondisi tersebut amat berbeda dengan remaja atau pemuda ketika Tika remaja sekira tahun 1970-1980-an dan era kemerdekaan. Ia hidup di era Orde Baru. Masa di mana Pancasila dan hal-hal lain terkait kenegaraan begitu dekat dengan pemuda kala itu.

"Pancasila dan kawan-kawan itu mengisi hari-hari kami. Seperti upacara bendera tiap hari senin, Sumpah Pemuda pasti ada acaranya. Kalau 17-an dulu malah rutin naik Gunung Gede karena kita ada upacara bendera di sana," kata dia.

acara Sabtu 9 September 2023 ini dihadiri oleh lebih dari 100 driver ojol yang beroperasi di sekitaran Depok dan jalan Raya Bogor,

Acara yang berlangsung mulai jam 4 sore, ditutup sekitar jam 6 dengan acara pembagian kaos bergambar Capres Ganjar Pranowo, dan foto bersama.

Ahmad Akbar Ketum Grha Putih  dalam sambutan penutup menyampaikan rada terima kasih atas kesediaan Tika Bisono untuk hadir di acara Sabtu ini, ditengah jadwal acaranya yang padat.

“Saya berharap bahwa acara ini akan memberikan kesan mendalam dan bermanfaat bagi para driver ojol yang berjuang mencari nafkah di tengah-tengah lalu lintas yang padat dan penuh resiko, sehingga advis psikolog yang mumpuni seperti mba Tika Bisono, dapat memotivasi para driver ojol dalam kegiatan kesehariannya,” Jelas Ketum Grha Putih saat menutup wawancara.

(gp/tim)

Posting Komentar

0 Komentar