Ticker

6/recent/ticker-posts

TPN Ganjar Pranowo Terbentuk, Ada Tokoh Nasional dan Elite Parpol

JAKARTA|| grhaputih.com

Dikutip dari TribunJogja.com - Tiga nama bakal calon presiden hampir pasti bakal bersaing di Pemilihan Presiden 2024.

Mereka adalah Anies Baswedan yang didukung Nasdem, PKB dan PKS, kemudian Prabowo Subianto digadang-gadang diusung Gerindra, PAN dan Golkar, ditambah PBB, Partai Gelora dan Partai Garuda. Lalu Ganjar Pranowo menjadi jagoan PDI Perjuangan, PPP juga Partai Perindo dan Hanura.

Dari ketiga nama, baru Anies Baswedan yang sudah memiliki pasangan yakni Muhaimin Iskandar.

Sementara Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo belum menentukan bakal calon wakil presiden atau pendampingnya.

Namun demikian, Ganjar yang belum juga memiliki pendamping bakal cawapres itu, justru sudah memiliki Tim Pemenangan Nasional atau TPN.

Pada Rabu (13/9), PDI Perjuangan, PPP, Perindo dan Hanura menggelar rapat perdana TPN.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, TPN diisi oleh para tokoh nasional sampai elite partai pendukung Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024.

Ketua TPN dijabat Ketua KADIN Arsjad Rasjid dan Wakil Ketua TPN dijabat oleh mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa dan eks Wakapolri Komjen (Purn) Gatot Eddy Pramono.

Hasto mengatakan, beberapa elite partai pendukung Ganjar seperti Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi dari Perindo juga akan menjadi pimpinan TPN. 

Hal itu disampaikan Hasto saat konferensi pers di sela-sela rapat perdana TPN Ganjar Pranowo di Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta, kemarin.

"Pak Arsjad Rasjid yang pada pekan yang lalu sudah ditetapkan sebagai Ketua TPN, kemudian ada Bapak Andika Perkasa, ada Pak Gatot Eddy Pramono, Tuan Guru Bajang dan juga dari partai politik pengusung yang nantinya akan mengisi posisi-posisi di dalam Tim Pemenangan Nasional," kata Hasto.

Hasto juga mengatakan tokoh masyarakat, pakar di berbagai bidang, hingga kalangan profesional bakal dilibatkan dalam TPN.

Tentu, lanjut dia, hal itu demi menjaga kesinambungan program era Presiden Jokowi dengan Ganjar saat kontestasi Pilpres 2024, mendatang.

"Ada juga dari tokoh-tokoh masyarakat dari perwakilan sesuai dengan demografi dan juga geografis dan juga unsur-unsur profesional dari para pakar mengingat kepemimpinan Pak Ganjar itu kesinambungan dengan gerakan kemajuan yang sudah dilakukan oleh Bapak Joko Widodo," papar Hasto.

Rapat perdana TPN kemarin dihadiri seluruh Ketua Umum partai politik pendukung Ganjar Pranowo.

Di antarnya, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketum PPP Muhammad Mardiono, Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Ketum Hanura Oesman Sapta Odang.

Selain itu, tampak hadir jajaran Sekretaris Jenderal partai politik pendukung Ganjar yakni Hasto Kristiyanto, Arwani Thomafi, Ahmad Rofiq.

"Tapi.seluruh arahan sudah disampaikan untuk membangun kesatupaduan antara parpol dan relawan yang diorganisir oleh Tim Pemenangan Nasional," terang Hasto.

Andika Perkasa dalam kesempatan itu juga mengatakan, pihaknya pertama kali mendapatkan briefing dari Ketum Parpol pendukung.

"Dan di situlah kami mendapat update khususnya tentang dinamika politik nasional," ungkap Andika.

Mantan Panglima TNI ini juga memastikan dirinya bersama Gatot Edy Pramono serta TGB siap menterjemahkan arahan-arahan yang diberikan dalam pemenangan Ganjar.

"Mas TGB dan para wakil ketum lain akan siap untuk menerjemahkan. Sehingga harapannya setiap seminggu sekali ada update kemajuan apa yang harus kami lakukan," jelas Andika.(gp/tim)




Posting Komentar

0 Komentar