Ticker

6/recent/ticker-posts

Ganjar Pranowo Buka Voting Baju Kampanye, dari Kemeja Polos hingga Garis-Garis

JAKARTA || grhaputih.com

Dikutip dari liputan6.com - Bakal calon presiden (cawapres) Ganjar Pranowo membuka voting untuk baju yang akan dikenakannya selama masa kampanye. Kabar tersebut dibagikan mantan Gubernur Jawa Tengah ini melalui unggahan di akun Instagram pribadinya @ganjar_pranowo pada Selasa, 17 Oktober 2023.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat dari Fraksi PDI Perjuangan dua periode, 2004-2009 dan 2009-2013, membagikan unggahan potret dirinya berbalut lima busana dan gaya rambut berbeda. Kelima tampilan itu menunjukkan dirinya mengenakan kemeja lengan panjang polos dan bercorak.

Ada gayanya yang mengenakan kemeja lengan panjang warna hitam, putih, cokelat muda, hingga garis-garis hitam putih. Dalam unggahan itu juga disertakan tagar "pilihbajuganjar".

"Emang boleh sekeren ini? Yu, pilih baju favorit kamu," demikian bunyi keterangan dalam unggahan sekaligus laman untuk masyarakat dapat voting.

Ganjar Pranowo juga menuliskan, "Halo.. Saya, Ganjar Pranowo, ingin mendengarkan suara teman-teman semua.Teman-teman boleh menentukan baju yang akan saya pakai selama masa kegiatan melalui voting #PilihBajuGanjar di situs www.pilihbajuganjar.com."

"Untuk 20 orang teman-teman yang terpilih, akan berkesempatan untuk makan dan ngobrol bareng-bareng dengan saya," terangnya.

Sebelum mengakhiri keterangan, Ganjar mengajak masyarakat untuk vote. Pilihan baju kampanyenya ini dibuka hingga 27 Oktober 2023 mendatang. "Sampai jumpa!" tutupnya.

Unggahan tersebut sukses mencuri atensi publik. Warganet hingga pesohor Tanah Air pun ikut menyertakan pilihan mereka mengenai pilihan baju kampanye pria kelahiran Karanganyar, 28 Oktober 1968 tersebut.

Curi Atensi Pesohor hingga Warganet

"Yang item kece," tulis rapper Young Lex.

Penyanyi Yuni Shara menulis, "Black."

Aktris sekaligus model Nabila Syakieb juga ikut berkomentar. "Yg hitm kerennn ๐Ÿ˜," tulisnya.

Selebgram Puspa Dewi menulis, "Aku pilih yg hitam putih garis pak, karena beda, punya ciri khas dan lbh ada maknanya. Hehe aku termsk 20 org yg dipilih ketemu dan ngobrol dg pak @ganjar_pranowo ndak ya? Ngarep๐Ÿ˜."

Bunyi respons lainnya di kolom komentar, "Hitam putih tegak lurus. Jokowi dihati, Ganjar dinanti. Ganjar Mahfud : GaMa :Gajah Mada Nusantara Jaya ๐ŸคŸ๐ŸคŸ๐Ÿ‘๐Ÿ‘."

"Putih abu abu, biar sesuai mutu dan kualitas pak Ganjar sendiri yg terbaik," bunyi komentar lainnya.

Tanggapan lain berbunyi, "Bapak pas kalau pakai baju coklat "Warna coklat secara psikologis mengindikasikan stabilitas, keandalan, ketergantungan, dan kemampuan didekati. Ini adalah warna tanah kita, pertumbuhan, kesuburan, dan bumi, dan itu terkait konsep “semua alami” dan “organik.” Coklat adalah warna bumi dan menghibur dan memelihara.."

Gandeng Mahfud MD sebagai Cawapres

Sementara, Mahfud MD resmi diumumkan sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Saat ini, Mahfud masih menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan HAM.

Dalam kesempatan itu, Mahfud MD tampil berbalut kemeja hijau berlengan panjang. Kemeja tersebut hadir bermotif batik khas Kalimantan yang sepintas mirip dengan motif kembang kelakai.

Motif batik itu tampak beragam warna, mulai dari oranye, ungu, serta biru muda. Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan HAM tersebut memadukan atasan tersebut dengan peci hitam, celana panjang, dan sepatu warna senada.

Ia berdiri berdampingan dengan Ganjar Pranowo yang kala itu tampil serba hitam, mulai dari kemeja lengan panjang, ikat pinggang, celana panjang, serta sepatu senada. Keduanya saling berpegangan dan mengangkat tangan, tak lupa tersenyum ke arah kamera.

Deklarasi Mahfud sebagai cawapres Ganjar disampaikan Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri di DPP PDIP, Rabu (18/10/2023). "Saya dengan mantap mengambil keputusan untuk bangsa dan negara dengan mengucapkan bismilah, maka cawapres yang dipilih oleh PDIP yang akan mendampingi Ganjar Pranowo adalah Mahfud MD," kata Megawati.

Unggahan Ganjar Pranowo

Setelah Mahfud MD ditetapkan sebagai cawapres 2024, Ganjar Pranowo membagikan potret berdua berlatar bendera merah putih melalui akun Instagram pribadinya. Keduanya terlihat tersenyum semringah.

"Ini bukan tentang Ganjar, bukan tentang Mahfud, bukan tentang kekuasaan. Ini untuk Indonesia ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ," demikian bunyi keterangan dalam unggahan pada Rabu (18/10/2023).

Unggahan itu pun mencuri atensi dengan kolom komentar yang seketika dibanjiri tanggapan. Salah satunya datang dari Anang Hermansyah, "Bismillah ❤️❤️❤️❤️❤️❤️❤️❤️๐Ÿ”ฅ๐Ÿ”ฅ๐Ÿ”ฅ๐Ÿ”ฅ."

Komentar lain yang mendukung keduanya berbunyi, "Mantap, saya dan keluarga pasti dukung, pasangan yg tepat untuk kemajuan Indonesia, tegas, bersih dan berintegritas."

"Selamat Berjuang Pak Ganjar dan Pak Mahfud, doa Kami selalu untuk Bapak, semoga Indonesia memiliki Pemimpin impian spt Anda berdua. ❤️❤️๐ŸคŸ๐ŸคŸ๐ŸคŸ," bunyi komentar lainnya.

Tanggapan lain berbunyi, "Selama ini istilah TEGAS, selalu di personifikasikan ke Prabowo.Kali ini, pasangan ini bisa jauh lebih tegas dg sosok pak Mahfud… bismillah , makin yakin milih panjenengan berdua๐Ÿ”ฅ."

"Bismillah, kelak mereka akan tau mana yang pantas untuk indonesia, selamat bapak, you’ll never walk alone … ๐ŸคŸ๐Ÿฝ❤️," ungkap lainnya.(tim/gp)


Posting Komentar

0 Komentar