Ticker

6/recent/ticker-posts

Ndarboy Genk Ciptakan Lagu untuk Ganjar Pranowo

JAKARTA ||grhaputih.com

Dikutip dari MediaIndonesia.com - MUSISI dangdut koplo Ndarboy Genk atau Helarius Daru Indrajaya menciptakan lagu berjudul Suara.

Lagu yang sarat pesan wong cilik kepada pemimpinnya itu kemudian ditampilkan langsung oleh Daru di hadapan bakal calon presiden (Bacapres) 2024 Ganjar Pranowo di Resto Hotel Ambarukmo, Kota Yogyakarta, DIY, Selasa (22/8) sore.

“Karena memang lagu ini, menurut saya, kok Pak Ganjar banget. Saya juga pernah di Jawa Tengah, menuntut ilmu di UNNES, Universitas Negeri Semarang,” kata Daru.

Adapun, salah satu penggalan lirik lagu Suara adalah ‘Kamu wong cilik, kadang rawane ngritik. Nanging atine ojo digawe kecele. Pamit sewu bapak ibu yang terhormat, kulo titip mandat mikir no rakyat’.

Lirik dalam bahasa Jawa itu berarti: ‘Kamu adalah orang kecil, terkadang rentan terhadap kritik. Tapi jangan biarkan hatimu tertipu. Bapak dan ibu yang terhormat, saya mempercayakan kepada Anda amanat untuk memikirkan rakyat’.

" Biasanya kan kalau mandat itu orang atasan ke bawahan, bagaimana seorang pemimpin bisa tidak menerima mandat dari masyarakat yang seharusnya memikirkan. Begitulah Pak Ganjar memikirkan rakyat,” kata Daru.

Di resto Hotel Ambarukmo, Daru berbincang banyak dengan Ganjar sambil ngopi dan nyemil bareng. Bersama seniman lain, yang merupakan kawan-kawan Daru, Ganjar kerap terlihat tertawa dan sesekali menepuk pundak mereka.

Daru pun bersyukur bisa bertemu sosok idola yang menjadi inspirasi terciptanya lagu Suara ini. Pasalnya, Daru berupaya bertemu di sela kesibukkan Ganjar selama berkegiatan di Yogyakarta.

“Puji syukur Bapak Ganjar Pranowo, Mas Ganjar mau di sela-sela kegiatannya di Jogja. Dari jam 9 pagi saya di sini, saya pengen menyuarakan lagu ini,” kata Daru.

“Respek Pak Ganjar, saya tidak tahu capek atau ngga, tapi masih kau sempat duduk bersama teman-teman seniman ini. Ngopi bareng dan ngobrolnya tidak singkat, mengalir. Kayak ini bapakku, masku,” sambungnya.

Lagu Suara rencananya akan dirilis Ndarboy Genk saat Ganjar purnatugas sebagai Gubernur Jawa Tengah (Jateng), pada 5 September 2023. Daru berharap lagu tersebut bisa menjadi theme song kampanye Ganjar di Pilpres 2024 nanti.

“Semoga lagunya bisa mewarnai industri musik Indonesia, kedua juga bisa mewakili perasaan masyarakat dan semoga lagu ini bisa menjadi sound track Pak Ganjar biar lebih semangat lagi,” pungkas dia.

Dalam kesempatan itu, Daru dan para seniman lainnya menutup pertemuan tersebut dengan memberikan sebuket bunga untuk Ganjar. Bunga itu menyimbolkan besarnya dukungan seniman terhadap Ganjar Pranowo. (tim/gp/Z-1)


Posting Komentar

0 Komentar