Ticker

6/recent/ticker-posts

Nonton Bareng, Bedah Sepak Bola Nasional serta Deklarasi Pecinta Sepak Bola Dukung Ganjar Pranowo

JAKARTA || grhaputih.com

Dikutip dari suryapos.id - Deklarasi masyarakat pecinta sepak bola Yogyakarta mendukung Ganjar Pranowo digelar usai Nonton Bareng (Nobar) pertandingan sepak bola Liga 2 antara PSIM Yogyakarta melawan Nusantara United Boyolali, Sabtu (14/10) sore di Omah Putih (OP Kafe), Jln Cendana 18 Semaki Yogyakarta.

Usai nonton bareng dilakukan Bedah Sepak bola Nasional dengan menghadirkan Ketua Askot PSSI Kota Yogyakarta Susanto Dwi Antoro sebagai narasumber.

Presidium Omah Putih Bhayu Malam menyampaikan dalam sambutannya saat jeda istirahat babak ll, Omah Putih memberi ruang dan waktu bagi anak anak muda penggemar sepak bola untuk menikmati tayangan live layar lebar saat ada pertandingan langsung sepak bola. Bisa pertandingan lokal maupun luar negeri, ujarnya.

Nobar disambut antusias para penonton yang dihadiri 100an penggemar sepak bola terutama anak anak muda yang saat itu kenakan atribut jersey supporter kebanggaannya.

Didampingi Presidium lain OP Heri Joko dan Sumarwan, Bhayu menyebutkan kegiatan Nobar dilaksanakan oleh kepanitiaan yang diberi nama ST18 (Striker Tugiman 18) sebagai panitia penyelenggara.

Sementara Susanti Dwi Antoro dalam uraiannya menyebutkan bahwa Jogja menjadi salah satu catatan penting sejarah sepak bola nasional. Sudah banyak pemain dan klub legendaris yang besar dan didirikan di Jogja selain PSIM, PSS, Persiba, Perkesa Mataram dan Nusantara United yang sekarang ber home base di Boyolali.

Jogja harus menjadi contoh yang baik terciptanya perdamaian antar supporter se Indonesia, sudah saatnya militansi dukungan ke tim sepak bola dengan hal yang kreatif,” ujar Toro panggilan Susanto Dwi Antoro.

Deklarasi juga berlangsung meriah, Susanto yang memimpin deklarasi dan ditirukan segenap hadirin. “Bersama Ganjar Pranowo sebagai Capres kami bertekad memberikan kontribusi positif untuk sepak bola Indonesia,” ujarnya.

Bhayu menambahkan, acara ini bisa menjadi wadah pertemuan dan diskusi antar pandemen sepak bola dengan undang narasumber yang kompeten terhadap persepak bolaan nasional khususnya di wilayah DIY. Dengan adanya bedah sepak bola maka akan banyak wawasan dan pemahaman yang didapat para pecinta dan pemerhati sepak bola, tandasnya.

Acara ditutup dengan makan bersama dan pihak Omah Putih membagi bagikan kaos serta piring bergambar Ganjar Pranowo.

(tim/gp)



Posting Komentar

0 Komentar