Ticker

6/recent/ticker-posts

Ahmad Akbar Ketua Umum Graha Putih Menanggapi Positif Bahwa Disabilitas Dukung Ganjar Mahfud

JAKARTA||grhaputih.com

Dikutip dari terkenal.co.id - Grha Putih mengawali awal bulan Desember dengan menggelar kegiatan menarik bertajuk Sharing Session. With Putri Maulida Jasmine” tentang “Pilihan Capres Kamu di tahun 2024″.

Adapun maksud dan tujuan dalam penyelenggaraan acara ini menyasar pada Gen Z dan generasi milenial yang mempunyai dominasi suara pada Pemilu 2024 mendatang.

Ahmad Akbar, Ketua Umum Grha Putih mengatakan bahwa kegiatan tersebut bakal memberi gambaran untuk dapat mudah dicerna kaum muda terkait Pemilu 2024.

“Acara yang menyasar ke pemilih pemula, yaitu Gen Z, serta para milenial yang mendominasi suara pemilih di tahun 2024 mendatang ini, akanKegiatan ini digelar pada Jumat, 1 Desember 2023 bertempat di restoran Misticanza, Lobby Sahid Residence.

Terdapat sebuah hal menarik pada kegiatan ini, dimana diantara delapan puluhan peserta terdapat dua puluh diantaranya terdiri dari komunitas disabilitas tuna rungu. memberi gambaran yang mudah dicerna kaum muda tentang bagaimana memilih pemimpin yang benar,” ujarnya.

Sehingga pada perhelatan tersebut pihak penyelenggara segera mencari penerjemah yang dimana berhasil memperoleh dua penerjemah dari FIB Universitas Indonesia.

Hal tersebut menunjang penyelenggaraan kegiatan dapat berjalan dengan baik dan komunikatif.

“Grha Putih sebagai komunitas pendukung Ganjar-Mahfud, sangat aktif mengadakan acara-acara seperti ini sejak awal dideklarasikannya sebagai pendukung Ganjar-Mahfud, sejak dibentuk pada tanggal 2 Mei 2023,” ujar Ahmad Akbar.

Untuk diketahui bahwa kegiatan ini diadakan secara gratis secara cuma-cuma. Para peserta juga turut memperoleh bingkisan berupa kaos, konsumsi hingga souvenir.

“Acara yang diadakan Grha Putih selalu gratis, walau pun menghadirkan pembicara-pembicara yang terkenal, bahkan semua peserta juga akan diberikan kaos, konsumsi dan souvenir,” terangnya.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan bahwa hal ini dilakukan untuk menyampaikan pesan bahwa Pilpres 2024 harus disambut dengan penuh bahagia.

Karena kami ingin menyampaikan pesan bahwa Pilpres 2024 harus disambut dengan sukacita dan kebahagiaan,” sambungnya.

Untuk diketahui bahwa narasumber kegiatan yakni Putri Maulida Jasmin terpilih sebagai Wisudawan Terbaik Program Sarjana pada Wisuda Lulusan Gelombang II Tahun Akademik 2019/2020 Universitas Padjadjaran 4-5 Februari 2020.

Putri Maulida Jasmin sendiri merupakan lulusan Program Studi Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unpad dan berhasil menempuh masa studi selama 3 tahun 5 bulan.

Ia menyandang gelar sarjana dengan IPK 3,95 pada 14 Januari 2020 lalu setelah menuntaskan skripsi berjudul “Implementasi Smart Governance oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Aplikasi Qlue.” Saat mahasiswa, Putri tidak hanya fokus di akademik.

Putri juga tidak lupa untuk memperluas relasi dan wawasan dengan mengikuti berbagai konferensi, kompetisi, hingga magang.

Bahkan diketahui Putri pernah magang di Deputi IV Kantor Staf Presiden Republik Indonesia yang membidangi Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi, selama 2 semester.

Berbagai prestasi pun banyak diraih oleh Putri baik di tingkat lokal hingga mancanegara.

Tercatat, Putri terpilih sebagai Juara Harapan I ajang Abang None Jakarta Timur 2019. Sementara di tingkat internasional, Putri pernah mewakili delegasi Indonesia di ajang 2nd Asean-India Youth Summit di India 2019.

Putri sendiri merupakan anak dari pasangan Hendri Tanjung dan Lina Noventi ini juga aktif berorganisasi di kampus sebagai pengurus Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan FISIP Unpad dan Foreign Policy Community Of Indonesia (FPCI) Chapter Unpad.(tim/gp).



Posting Komentar

0 Komentar