Ticker

6/recent/ticker-posts

Ahmad Akbar Ketum Grha Putih Ajak Komunitas Bajaj Dukung Ganjar-Mahfud


JAKARTA (5 Desember 2023) || grhaputih.com

Di tengah sengitnya persaingan transportasi umum di Ibukota, perjuangan yang dilakukan oleh para sopir Bajaj dalam melayani penunpang menaruh perhatian Ahmad Akbar, Ketum Grha Putih. 

Ia mengamati di lapangan para pengemudi Bajaj yang jumlahnya kini sangat terbatas, dan hanya bisa beroperasi di wilayah tertentu pinggiran Ibukota, bersaing dengan para ojek ojek online, yang seringkali nampak antrian ojol yang mendapat order Go Food di outlet-outlet fast food terkenal, yang kadang sampai memakan waktu lebih dari 30 menit, yang terkadang mereka harus nalangin bayar lebih dahulu dan feenya pun tidak seberapa. Tetapi tentu saja itu artinya aliran rejeki bagi mereka.


“Pernah ada obrolan dengan mereka, kita panas-panas antri, tapi nyobain aja belum pernah, sayang uangnya, paling banter ngajak anak-anak makan yang murah meriah,” ungkap Akbar menirukan obrolan dengan ojol.

Sementara itu, Bajaj yang dulu pernah menjadi alat transportasi favorit warga Jakarta, kini seakan hanya sebagai alat transportasi pelengkap.

Merasakan fenomena tersebut, Ahmad Akbar Ketum Grha Putih berinisiatif mengadakan canvasing dan makan siang bareng sekitar 60 an orang pengemudi Bajaj di salah satu pool yaitu di Kayumanis Jakarta Timur.


“Senang bisa kumpul dengan mereka di pagi hari saat mereka mulai mau berangkat mencari orderan sambil istirahat disini,” kata Akbar sambil sibuk membagikan kaos dan menempelkan stiker Ganjar-Mahfud di kaca beberapa Bajaj  dan menyerukan untuk terus memilih Ganjar dan Mahfud MD. Pool bajaj Kayumanis Jakarta Timur, Selasa 5 Desember 2023 jam 07.00 WIB.(tim/gp)

Posting Komentar

0 Komentar