Ticker

6/recent/ticker-posts

TPN: Ganjar-Mahfud siapkan solusi untuk masalah di Indonesia timur

JAKARTA ||grhaputih.com

Dikutip dari antaranews.com - Calon presiden nomor urut tiga Ganjar Pranowo menyiapkan solusi untuk masalah di Indonesia Timur setelah mendapatkan banyak aspirasi selama kampanye di daerah di bagian Indonesia Timur.
Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud MD, Chico Hakim, mengatakan bahwa aspirasi utama masyarakat Indonesia Timur berkisar di isu kemiskinan, kesehatan, pendidikan, dan infrastruktur. Kemudian ada isu soal perempuan, penyandang disabilitas terkait kesetaraan.
 
"Terkait pendidikan, Pak Ganjar menyampaikan gagasan soal kesejahteraan guru, 12 tahun sekolah gratis, mensinergikan pendidikan vokasi dengan pemagangan di perusahaan-perusahaan swasta, BUMN, BUMD. Target minimal satu sarjana dalam satu keluarga miskin," kata Chico dalam keterangan resminya yang diterima Jakarta pada Selasa.
 
Terkait isu kesehatan, Ganjar-Mahfud memiliki gagasan pembangunan rumah sakit, puskesmas, pengadaan minimal satu tenaga kesehatan per desa. Kemudian, penyempurnaan dalam program BPJS dan Kartu Indonesia Sehat.
 
Sebagian besar aspirasi masyarakat sudah sejalan dengan visi misi Ganjar-Mahfud. Meski demikian, Chico menegaskan, pasangan Ganjar-Mahfud menampung semua masukan dari masyarakat untuk penyempurnaan program kerja dan menyusun solusinya.
 
"Tentunya semua aspirasi tersebut ditampung untuk kemudian dicarikan dan diformulasikan solusinya melalui rencana kebijakan apabila Pak Ganjar dan Prof Mahfud terpilih sebagai presiden dan wakil presiden. Walau sebagian besar aspirasi tersebut telah diantisipasi dan tertuang dalam visi misi kami," ujar Chico.
 
KPU RI pada Senin (13/11), telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.
 
Hasil Pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada Selasa, (14/11), pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.
 
KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.(tim/gp)

Posting Komentar

0 Komentar